alexametrics
28 C
Sidoarjo
Tuesday, 16 August 2022

Features

Komunitas Vapor Sidoarjo, Ingin Suara Ditampung Dalam Penyusunan Regulasi

Komunitas Vapor Sidoarjo berharap suara mereka dapat ditampung dalam penyusunan regulasi di tingkat pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Salah satunya terkait rencana revisi Peraturan Pemerintah (PP) 109 tahun 2012.

Budi Daya Magot dan Lele untuk Kurangi Sampah Organik di Sidoarjo

Ide dari Callysta Kusuma Azalia ini patut diacungi jempol. Pelajar kelas 4 SD itu berhasil mengembangkan proyek pengurai sampah organik dengan membudidayakan maggot. Uniknya lagi, larva dari lalat Black Soldier Fly (BSF) itu juga telah dikembangkan untuk pakan lele.

Rukmini Ambarwati, Dampingi Siswa Inklusi hingga Lulus Kuliah

Selain menjadi pengawas Dinas Provinsi Jatim di Wilayah Sidoarjo, Rukmini Ambarwati juga mendampingi pendidikan siswa inklusi. Nabila namanya. Rukmini mendampingi proses belajar Nabila mulai SMA hingga kini lulus kuliah S-1.

Banyak Konten Negatif di Medsos, Ajak Pelajar dan Pemuda Jaga Nilai Toleransi

Lunturnya nilai toleransi menjadi perhatian sejumlah kelompok masyarakat. Salah satunya Komunitas Seni Budaya Brang Wetan. Mereka mengajak para pelajar dan pemuda untuk mengkampanyekan nilai toleransi melalui media sosial (medsos).

Atlet KORMI Sidoarjo Raih 14 Medali Emas di FORNAS

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sidoarjo menorehkan prestasi dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Sumatera Selatan. Sebanyak 14 medali emas berhasil dibawa pulang dari 13 arena perlombaan induk organisasi (inorga).

Sering Ngedrum di Alun-Alun Sidoarjo, Beri Hiburan Gratis untuk Masyarakat

Ada berbagai cara untuk memberikan hiburan gratis kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas Street Drum Sidoarjo. Mereka mengajak para penghobi drum untuk bermaian drum di Alun-alun setiap Minggu pagi.

Kreatif, Ubah Minyak Jelantah Jadi Lilin dan Sabun

Pemanfaatan barang bekas merupakan salah satu cara untuk mengurangi sampah yang dibuang ke TPA. Salah satunya berkreasi dengan minyak jelantah (mijel) atau minyak bekas pakai. Indah Yulianti mengubah barang yang biasanya dibuang itu menjadi lilin aromaterapi, hingga sabun.

MOST READ

/