alexametrics
28 C
Sidoarjo
Sunday, 3 July 2022

Covid-19

Vaksinasi Belum Tuntas, Stok Sudah Menipis

SIDOARJO - Capaian vaksinasi untuk warga Sidoarjo hingga kemarin (6/4) masih belum tuntas 100 persen. Namun, stok vaksin di Unit Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo semakin menipis. Sampai sekarang ketersediaan vaksin di gudang farmasi di antaranya Sinovac 200 vial, Moderna 300 vial, dan AstraZeneca 300 vial.  

SIDOARJO - Banyaknya warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) membuat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali melayani pendampingan pasien tanpa gejala Covid-19. Caranya melalui konsultasi kesehatan daring atau telemedicine. 

Kasus Covid-19 Naik, Gubernur Jatim Minta Isolter Diaktifkan Lagi

SIDOARJO - Peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur diantisipasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Salah satunya dengan memperbanyak ruang isolasi terpusat (isolter) di wilayah kota maupun kabupaten masing-masing.

Kasus Positif Covid-19 tanpa Gejala Cukup Lakukan Isoman

Juru bicara pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro memperkirakan kasus Omicron akan mengalami kenaikan dalam beberapa waktu ke depan. Menurutnya, hal ini berdasarkan data serta para ahli, serta karakteristik dari Omicron yang penularan lebih cepat dan banyak, namun tingkat keparahan lebih rendah.

Menko Airlangga Gerak Cepat Evaluasi Level PPKM di Luar Jawa Bali

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Koordinator PPKM untuk wilayah luar Jawa Bali merespon cepat arahan Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi level PPKM di semua Kabupaten/ Kota untuk wilayah di Luar Jawa Bali.

Kasus Aktif Covid-19 di Sidoarjo Melonjak, Jumlah Kematian Nol

SIDOARJO - Pekan ini penambahan kasus aktif Covid-19 di Sidoarjo sedang meningkat. Per 1 Februari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo mendapatkan ada 248 kasus aktif. Jumlah ini langsung melejit tajam sebanyak 93 kasus dibanding pekan sebelumnya. 

Segera Vaksinasi Booster Bagi yang Sudah Dapat Kesempatan

Program vaksinasi booster Covid-19 telah mulai dilaksanakan. Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi lanjutan atau booster agar imunitas terjaga dan penularan Covid-19 terkendali. Terutama di tengah ancaman penyebaran Omicron.

MOST READ

/